Home - warta - Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung



Pesawat TNI Angkatan Udara Fokker 27 jatuh di hanggar yang berisi lima pesawat. Dua pesawat dinyatakan rusak ringan sampai berat.

Menurut sumber yaitu Direktur Air Craft Integration PT Dirgantara Indonesia Budi Wuraskito mengatakan bahwa " Pesawat yang mengalami kerusakan parah adalah pesawat Deraya 121-200, terutama di bagian senter wing, sementara pesawat yang mengalami kerusakan ringan adalah pesawat Batavia Air Boeing 737.

Tiga pesawat lainnya yang ada dihanggar selamat adalah Pesawat Adam Air seri 200, helikopter Single Robinson dan pesawat tipe CN 235 milik PT Dirgantara Indonesia. Direktur Air Craft Integration PT Dirgantara Indonesia Budi Wuraskito mengatakan bahwa pesawat CN 235 ini akan dijual.

Pesawat Fokker 27 jatuh pada pukul 13.00 WIB dan menimpa hanggar air craft service atau bagian service alias bengkel pesawat. Diduga seluruh penumpang tewas dalam insiden ini. Penumpang dalam insiden ini adalah putra – putra terbaik bangsa Indonesia yang mengabdikan diri di jajaran TNI Angkatan Udara.

Berita lainnya di vivanews.com
Tags: warta