Home - warta - Sentra Informasi IPTEK

Dunia berputar seriring waktu berjalan. Teriring bertambahnya usia manusia di bumi berbagai macam perkembangan terjadi pula dalam berbagai bidang. Tak terkecuali ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu besar dan berjalan seiring cara berfikir manusia. Manusia berkembang maka ilmu pengetahuan dan teknologi juga berkembang.

Misalnya saja telah ditemukannya teknologi seluler untuk pemeriksaan medis. Hebat bukan, itu semua karena manusia berkembang dan membawa perkembangan kepada ilmu pengetahuan. Banyak hal akan terjadi dengan berkembangnya ilmu pengetahuan. Ada yang positif dan ada yang negatif. Yang posistif misalnya seperti yang tersebut di atas sedangkan yang negatif juga banyak. Misalnya saja penggunaan handphone untuk menyebarkan foto atau gambar seseorang yang merupakan foto atau gambar pribadi dan bukan untuk dipublikasikan.

Memang ini masih menjadi tanda tanya ? Apakah gambar atau foto ataupun video itu disebarkan oleh yang punya untuk mencari popularitas atau oleh orang lain. Kalau yang menyebarluaskan adalah yang mempunyai foto atau gambar ataupun video untuk mencari popularitas itu merupakan hak pribadi. Namun kebanyakan yang bersangkutan berdalih bahwa itu ulah orang lain.

Kalau itu ulah orang lain maka merupakan kejahatan dan kita serahkan saja kasus tersebut kepada pihak yang berwenang dalam hal ini pihak Kepolisian. Serahkan tugas ini kepada pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas. Namun jika ini ulah yang mempunyai foto atau gambar ataupun video dan yang berdangkutan tidak mau mengakui dan malah menyalahkan orang lain maka kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa saja. Hanya Dia yang tahu semuanya.

Itulah salah satu hal yang terjadi sekarang ini. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju. Bukan hanya bisa dibaca lewat buku dan koran. Namun sekarang IPTEK bisa diakses melalui Internet. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengakses iptek.net.id berisi bermacam-macam informasi tentang ilmupengetahuan yang bisa diakses oleh semua umur. Informasi yang diberikan telah uji dan dibuktikan, jadi informasinya akurat. Pasti menyenangkan bisa berinternet sambil belajar.

Tags: warta